Distanhorti Gelar Musyawarah Turun Sawah

oleh -167 Dilihat

Distanhorti Gelar Musyawarah Turun Sawah

Pinrang-makassarpena.com. Bupati Pinrang Irwan Hamid berharap para petani yang akan melakukan penanaman pada musim tanam Oktober – Maret untuk memperhatikan ketersediaan air irigasi sebelum memulai proses tanam.

Hal ini diungkapkan Bupati Irwan ketika memimpin langsung musyawarah turun sawah yang digelar Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (Distanhorti) bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Watang Sawitto, Jum’at (4/11) di aula kantor Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Pada kegiatan ini turut hadir Ka Distanhorti A. Tjalo Kerrang, Kadis Sumber Daya Air dan Bina Kontruksi M. Jaenal, Camat Watang Sawitto A. Sinapati Rudi, Sekretaris Bappelitbangda A. Fahruddin, dan para Forkopimca Watang Sawitto dan puluhan perwakilan petani dan stakeholder pertanian di wilayah Kecamatan Watang Sawitto.

Lanjut Bupati Pinrang Irwan Hamid, adanya program peremajaan saluran irigasi Langnga menjadi salah satu alasan mengapa petani harus memperhatikan pasokan air irigasi untuk tanaman mereka.

Hal ini dikarenakan program ini akan melakukan proses penghentian aliran air irigasi untuk melakukan peremajaan disepanjang ruas saluran irigasi Langnga.

Meskipun demikian, lanjut Bupati Irwan, manfaat yang akan diterima oleh para petani sangat besar saat pengerjaan ini telah rampung.

Olehnya itu, Bupati Irwan berharap masyarakat yang ingin melakukan proses penanaman agar memanfaatkan sistem tadah hujan ataupun dengan proses pompanisasi untuk mengairi sawahnya.

“Saya harap petani mendukung program peremajaan saluran irigasi ini karena manfaatnya akan dirasakan oleh para petani saat proses peremajaan telah selesai,” ujar Bupati Irwan. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.