SMA Negeri 01 Pasangkayu Belajar Sejarah Singkat Hari Sumpah Pemuda

oleh
oleh

SMA Negeri 01 Pasangkayu Belajar Sejarah Singkat Hari Sumpah Pemuda

Pasangkayu- makassarpena.com. Memperingati peristiwa hari sumpah pemuda yang ke 94 tahun 2022, dilaksanakan di halaman Sekolah SMA Negeri 01 Pasangkayu, bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Sekolah Ahfaz.

Kepala Sekolah SMA Negeri 01 Pasangkayu Ahfaz, S. Pd. M.Pd. dalam membacakan pidatonya menyampaikan bahwa, pemuda Indonesia sebagai ujung tombak perjuangan bangsa, menjadikan keberagaman sebagai kekayaan bangsa yang harus dibanggakan dan dilestarikan demi keutuhan bangsa.

olehnya itu kata dia, berdasarkan surat edaran dari Kementerian yang ditumbusi ke Dinas Pendidikan Pasangkayu, kemudian di sampaikan ke masing masing sekolah untuk melaksanakan upacara dalam hal memperingati Sejarah sumpah pemuda, untuk tujuan bagaimana kita mengenal sejarah perjuangan bangsa ini menuju kemerdekaan, dan bagaimana mengenali para pemuda dulu, dan juga bagaimana kita mengenal sejarah hari sumpah pemuda, sebelum kemerdekaan.

” Jadi tujuannya tentu bagaimana anak-anak didik bisa mengetahui sejarah itu bahwa memang bangsa ini didirikan secara bersama untuk mengajarkan karakter bahwa kebersamaan itu bisa melahirkan sesuatu yang baik yang positif, seperti ini tentu setiap tahunnya harus merayakan hari Sumpah Pemuda, dan juga lainnya setiap hari-hari nasional pihak sekolah  selalu melakukan kegiatan seperti ini,” terang Kepala Sekolah, Ahfaz.(udin virgo)

No More Posts Available.

No more pages to load.