Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Wabup Lantik 70 Orang Guru Penggerak

oleh
oleh

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Wabup Lantik 70 Orang Guru Penggerak

Pangkep-makassarpena.com. Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana melantik 70 orang guru penggerak, di ruang pola Setda Pangkep, Rabu (19/10/22).

Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana berharap, kehadiran guru penggerakan ini meningkatkan kualitas pendidikan di Pangkep.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkep Sabrun menjelaskan, guru penggerak adalah mereka yang telah mengikuti pendidikan dan pelatihan dan dinyatakan lulus serta mengantongi sertifikat.

“Guru penggerak itu, menjadi pemimpin pembelajaran sekaligus manajarial di satuan pendidikan masing-masing. Pemimpin pembelajaran dalam menerapkan kurikulum merdeka belajar. Kemudian dengan Permendikbud yang baru untuk menjadi Kepala Sekolah  persyaratan mereka yang telah memiliki sertifikat guru penggerak,”jelasnya.

Ketua komunitas guru penggerak Pangkep Sabaruddin mengatakan 70 orang yang telah dilantik berasal dari semua jenjang pendidikan.

Guru penggerak katanya, telah melakukan aksi nyata dengan menjadi fasilitator digital di SMPN2 Pangkajene.

“Sesuai dengan Dirjen pendidikan, guru penggerak mendorong pendidikan agar pembelajaran kembali kepada murid,”ucapnya. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.