Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Sarana Siar Islam

oleh -63 Dilihat

Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Sarana Siar Islam

Makassar-makassarpena.com. Maulid Nabi adalah peringatan momen kelahiran Nabi Muhammad SAW oleh seluruh umat muslim di dunia, termasuk di Indonesia. Dan terkhusus oleh Pengurus Masjid Jami Al Ittihad Toddopuli VII pun tidak ketinggalan menggelar Maulid Nabi yang berlangsung, Sabtu (8/10) malam.

Dr. Siradjuddin, SE, M.Si selaku Ketua Bidang Ibadah dan Dakwah dalam pengantarnya, bahwa tema Maulid yang diangkat pada momen ini ” MELALUI MAULID KITA TUMBUH KEMBANGKAN NILAI KECINTAAN GENERASI MILENIAL TERHADAP RASULULLAH SAW” sebagai upaya menanamkan kecintaan generasi milenial kepada Rasulullah Muhammad SAW.

Dosen UIN Makassar yang akrab dipanggil  pak Sirad ini ingin akhlak generasi mileneal tidak tergerus pendakalan iman.

Ketua Pengurus Masjid Jami Al Ittihad Dr.Ir. H. Hasbi Syamsu Ali, MM mengapresiasi Maulid Nabi yang dilaksanakan pengurus dan panitia.  Momen peringatan Maulid ini kata Hasbi Syamsu Ali, yang baru baru ini dilantik sebagai Ketua Kerukunan Masyarakat Luwu Raya adalah sebagai wadah silaturrahmi antar jamaah dalam rangka upaya pengurus memakmur Masjid.

Hasbi pun berharap Pengurus Masjid Jami Al Ittihad kedepan akan terus melakukan kegiatan siar Islam secara berkesinambungan.

Dr.H.Abd.Wahid Haddade, Lc, M.Hi yang hadir menyampaikan hikmah Maulid Nabi menjelaskan bahwa peringatan Maulid jangan dijadikan sebagai ruang perbedaan pendapat.

” Salah satu tujuan peringatan Maulid adalah sebagai siar Islam dan mengenang diri Rasulullah Muhammad SAW, manusia termulia,  lahir pada tanggal 12 Rabiul Awal tahun gajah, atau 570 Masehi,” ujar Wahid yang juga salah seorang dosen di UIN Makassar. (as)

No More Posts Available.

No more pages to load.