Pemkab Pangkep Segera Salurkan Bantuan SPP Mahasiswa

oleh
oleh

Pemkab Pangkep Segera Salurkan Bantuan SPP Mahasiswa

Pangkep-makassarpena.com. Kabar gembira bagi mahasiswa Pangkep, Pemkab Pangkep akan segera menyalurkan bantuan pendidikan SPP Mahasiswa.

Kabag Kesra Pemkab Pangkep Sabaruddin mengatakan, untuk tahun ini bantuan pendidikan SPP mahasiswa disalurkan melalui bagian Kesra. Namun untuk pelaksanaan pembayaran tetap berkoordinasi dan bekerjasama dengan dinas tehnis.

Sesuai peraturan Bupati katanya, bantuan SPP yang diberikan maksimalnya sebesar Rp2 juta.

“Diatur dalam Perbup, maksimal yang dibayarkan sebesar Rp2 juta permahasiswa. Secara keseluruhannya, disiapkan anggaran Rp8 milyar,”katanya.

Sebelumnya, penyaluran bantuan SPP mahasiswa melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkep.

Kabid Pendidikan SMP mewakili Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pangkep, Bakhtiar menambahkan saat ini memasuki tahap sosialisasi tehnis penyaluran kepada mahasiswa.

“Saat ini, kita masih sosialisasi dan pendataan jumlah penerima. Setelah pendataan akan kita verifikasi ke perguruan tinggi,”katanya.

Bantuan pendidikan SPP mahasiswa diberikan kepada yang kurang mampu, berprestasi akademik IPK 3.50 dan non akademik.

Pemberian SPP gratis Mahasiswa Pangkep tahun 2022 akan dibayarkan dua semester (ganjil dan genap) bagi mahasiswa angkatan 2018-2021.

Sosialisasi penyaluran bantuan pendidikan SPP mahasiswa digelar di ruang pola kantor Setda Pangkep, Selasa(4/10/22). (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.