Peringati HUT ke 77, PMI Soppeng Gelar Donar Darah

oleh
oleh

Peringati HUT ke 77, PMI Soppeng Gelar Donar Darah

Soppeng-makassarpena.com. Dalam rangka memperingati HUT PMI ke 77 Tahun, Palang Merah Indonesia Kabupaten Soppeng menyelenggarakan Acara Donor Darah bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Kamis (15/09/2022)

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Dearah Kabupaten Soppeng, Drs. H. Andi Tenri Sessu, M.Si yang juga selaku Ketua PMI Kabupaten Soppeng menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT PMI ke -77 Tahun yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Selain kegiatan donor darah, nanti juga akan dilakukan kegiatan apel pada tanggal 17 September mendatang serta ada beberapa rangkaian kegiatan lain yang berkaitan dengan HUT PMI ini.

Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Soppeng agar rutin dan aktif mendonorkan darahnya termasuk kita yang sehat agar dapat digunakan oleh saudara-saudara kita yang sangat memerlukan. Karena kegiatan seperti ini adalah salah satu upaya kita untuk membantu dan menolong sesama manusia. Sehingga pelaksanaan donor darah ini melibatkan seluruh instansi pemerintahan, TNI/POLRI, serta lembaga swasta lainnya. Dan target kita hari ini, semoga dapat mencapai 100 lebih kantong darah dari berbagai jenis.

“Tidak perlu takut, cukup datang dan daftarkan diri pada saat ada kegiatan donor darah. Namun tentu sebelum mendonor kami tetap akan memeriksa kesehatan dari para calon pendonor karena ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk menghindari masalah dikemudian hari,” tutupnya.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan pembagian Paket Disinfeksi Mandiri kepada para pendonor. Dimana 1 paket berisi deterjen (1 buah) , masker kain 4 lembar,  kaos tangan karet 1 pasang,  sabun mandi 2 buah, bahan disinfektan 1 buah, dan kain Microfiber 1 buah.

Sekedar diketahui bahwa jumlah Donor Darah PMI Kabupaten Soppeng yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari HUT PMI ke 77 Tahun ini yakni darah A sebanyak 26 kantong, darah B 17 kantong, darah O sebanyak 24 kantong dan darah AB sebanyak 6 kantong sehingga total keseluruhan sebanyak 73 kantong. (usman)

No More Posts Available.

No more pages to load.