Semiloka PGRI, Peningkatan Kompetensi Profesionalisme dan Kesejahteraan Guru

oleh -45 Dilihat

Semiloka PGRI, Peningkatan Kompetensi Profesionalisme dan Kesejahteraan Guru

Soppeng-makassarpena.com. Seminar dan Lokakarya Persaruan Guru Republik Indonesia (PGRI) dengan tema Peningkatan Kompetensi Profesionalisme dan Kesejahteraan Guru
Sabtu, 10 September 2022. Bempat di Gedung PGRI jl. Nene Urang Kabupaten Soppeng.

Dalam laporan Ketua Panitia  yang juga Ketua PGRI Kabupaten Soppeng, H. Muh.Asis, M.Pd.I mengatakan maksud dan tujuan dari kegiatan  sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan Kompetensi Profesionalisme Guru yang bertujuan dapat memberikan dampak peningkatan kinerja dan pelaksanaan proses belajar mengajar di kelas.

Pelaksanaan kegiatan ini selama 5 hari, dan hari ini Sabtu, 10 September 2022 di mulai pada pukul 08.00 sampai selesai, dan akan dilanjutkan pada tanggal 12 sampai dengan 15 September 2022.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 749 orang terdiri dari Kepala Sekolah TK,SD/MI, SMP/MTs. SMA/SMK/MA se Kabupaten Soppeng dan  sebanyak 279 orang, Guru potensial dari semua tingkatan mewakili Ranting PGRI sebanyak 96 orang, Tim Pengurus cabang untuk penyelenggaraan Jenazah sebanyak112 orang. Seluruh Sekretaris Ranting dan Sekretaris Cabang sebanyak 99 orang, Guru baru ASN dan PPPK sebanyak 163 orang.

Ketua PGRI Provinsi yang diwakili oleh Dr. Abdi  (Wakil Sekretaris Umum PGRI Provinsi Sulawesi Selatan)  mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar kegiatan ini lebih menumbuhkan rasa kepekaan terhadap guru untuk bisa lebih berbakti kepada Bangsa , supaya PGRI bisa memberi warna dan kontribusi positif dimanapun kita berada, khususnya d Kabupaten Soppeng yang kita cintai ini.

Kalau dewasa ini kita menggaung-gaungkan terkait dengan situasi millenial, digitalisasi pendidikan, PGRI pun tidak ketinggalan. Kami mengharapkan sumbangsi pemikiran, tenaga bapak ibu anggota PGRI melalui anak-anak cabang dan perangkat organisasi PGRI yang dimana anggotanya anak-anak millennial masa kini. Kita senantiasa bersinergi dengan pemerintah membangun Indonesia khususnya di Kabupaten Soppeng ini.

Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak, SE  dalam sambutannya mengatakan, sebagai kelompok terdepan dalam menciptakan sumber daya manusia yang handal, PGRI perlu terus bersinergi untuk gerakan peningkatan kualitas bagi guru-guru kita, yang dimulai dari sekolah sehingga peran Kepala Sekolah sebagai pimpinan satuan pendidikan sangat strategis. Peningkatan mutu pendidikan itu dimulai dari peningkatan mutu satuan pendidikan.

Oleh karena itu katanya, kegiatan ini menjadi penting bagi kita semua untuk mencapai tujuan pendidikan berkualitas terbaik. Apabila tujuan itu mampu dicapai oleh seluruh satuan pendidikan mulai TK sampai dengan Perguruan Tinggi, maka indeks pembangunan manusia Kabupaten Soppeng juga dapat meningkat.

Dari itu semua lanjutnya, Pemerintah Kabupaten dan pribadi menyambut hangat dengan memberi apresiasi yang setinggi tingginya kepada Pengurus DPD PGRI Kabupaten Soppeng atas terselenggaranya kegiatan SEMILOKA ini. Pemerintah Kabupaten tentu berharap kepada PGRI untuk ikut mendukung peningkatan kompetensi Kepala Sekolah dan guru di daerah kita.

” Ini karena mereka memiliki peran strategis dalam meningkatkan kualitas dan membangun karakter peserta didiknya dan selalu meningkatkan perannya sebagai penggerak di tengah-tengah masyarakat. Dan tak kalah pentingnya, masa depan generasi kita, ada ditangan bapak ibu guru sekalian,” tutupnya. (usman)

No More Posts Available.

No more pages to load.