Pordi Soppeng Gelar Turnamen Domino Bupati Cup 2022

oleh
oleh

Pordi Soppeng Gelar Turnamen Domino Bupati Cup 2022

Soppeng-makassarpena.com. Pembukaan Tournament Domino Bupati Cup 2022 di Kawasan Wisata Alam Waduk Ompo, Sabtu, 10 September 2022 dengan tema “Selamat bertanding, junjung tinggi Sportifitas”,  dilaksanakan Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Kabupaten Soppeng.

Takdir, S.Pd selaku ketua panitia pelaksana dalam laporannya mewakili Panitia lainnya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh hadirin yang telah menghadiri acara ini, serta terima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Soppeng yang telah mendukung dan mensupport sehingga kegiatan kita dapat terlaksana dengan baik serta ucapan terima kasih kepada seluruh sponsor.

Jumlah peserta yang mengikuti turnamen ini kurang lebih 1350 peserta yang terdiri dari beberapa Kabupaten lain. Pada kegiatan ini terdapat pula peserta lokal yang terdiri dari beberapa utusan dari setiap Desa/Lurah se Kabupaten Soppeng yang dinaungi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini katanya,  untuk mempererat tali silaturahmi khususnya bagi seluruh pencinta domino.

Ketua Pordi Pengurus Daerah Kabupaten Soppeng Andi Syamsurijal,SE  menyampaikan terima kasih kepada Bupati Soppeng, yang betul-betul mendukung kegiatan ini, serta begitu juga teman panitia yang telah bekerja keras selama 3 hari yang lalu. Dan teman dari Kabupaten yang telah hadir sekaligus melihat Soppeng yang mempunyai tagline ayo ke Soppeng sehingga kami mengambil bagian itu dengan mengajak masyarakat luar masuk Soppeng, inilah karya nyata Pordi Soppeng untuk mengawal program pemerintah.

” Insya Allah dengan adanya wadah Pordi ini, kami mengambil bagian untuk pengawasan perjudian di Kabupaten Soppeng, karena saya sudah berjanji kepada Bupati Soppeng jika ada yang menyalahgunakan permainan domino, kami akan menjadi orang pertama yang melaporkan dan siap menanggung konsekuensinya sehingga kami mendapatkan dukungan dari pemerintah sehingga Pordi Kabupaten Soppeng bukan abal-abal,” tegasnya.

Sambutan Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini mengatakan, permainan domino tidak ada yang salah di dalamnya tapi yang salah adalah orang yang menyalahgunakannya, karena kegiatan ini tidak ada bedanya dengan olahraga lain tapi tergantung dari orangnya serta kegiatan ini resmi diakui oleh pemerintah.

” Saya berharap kepada panitia agar melaksanakan kegiatan ini secara maksimal, jangan setengah-setengah. Karena kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dari beberapa Kabupaten lain,” lanjutnya.

Menurutnya,  Pordi akan mewarnai cabang olahraga lain, karena jarang cabang olahraga lain yang bisa seperti ini. Karena melalui kegiatan ini dapat dilihat bahwa ada suatu kebersamaan yang luar biasa di Pordi ini karena kejuaraan seperti ini juga merupakan hobby.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir kepada Ketua Pordi Kabupaten Soppeng oleh Bupati Soppeng, turut didampingi Ketua panitia pelaksana.

Turut hadir, Ketua Pordi Pengurus Wilayah Sulsel, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, para anggota Forkopimda Kabupaten Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng. (usman)

No More Posts Available.

No more pages to load.