Wujudkan Nilai Pancasila Dalam Kehidupan

oleh
oleh

Wujudkan Nilai Pancasila Dalam Kehidupan

Pangkep-makassarpena.com. Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) bersama Dandim 1421 Pangkep didampingi jajaran Forkopimda melakukan pencanangan Kampung Pancasila di Tugu Bamburuncing, Kamis(1/9/22).

Bupati berharap, program-program Kampung Pancasila ini bisa diterapkan di Desa dan Kelurahan agar nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya juga sampaikan kepada masyarakat, agar kesadaran kita untuk Pancasila ini bisa kita tanamkan dalam hati kita masing-masing,”ucapnya.

Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo menjelaskan, pencanangan Kampung Pancasila ini dilatar belakangi oleh tujuan untuk mengingat kembali semangat untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

“Semua nilai-nilai baik yang tertuang dalam Pancasila, itu yang kita ingin untuk diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya dihafalkan tapi diaplikasikan,”katanya.

Pencanangan Kampung Pancasila juga menghadirkan perwakilan pemerintah, tokoh agama, komunitas, pemuda, dan pelajar sebagai wujud persaudaraan dan kebersamaan.

“Kedepan kita harapkan, akan lebih banyak Desa dan Kelurahan menggaungkan atau mencanangkan perwujudan Kampung Pancasila ini,”tambahnya. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.