20 Warga Kelurahan Benteng Terima Bantuan BSPS

oleh -93 Dilihat

20 Warga Kelurahan Benteng Terima Bantuan BSPS

Pinrang-makassarpena.com. Program bedah rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian PUPR, menjadi salah satu program perumahan yang sangat diminati oleh masyarakat untuk mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumah.

Di Kelurahan Benteng, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, terdapat sebanyak 20 warga penerima bantuan BSPS yang dianggap layak menerima.

Dari pantauan di lapangan diantaranya sudah ada yang selesai dikerjakan, namun ada juga masih dalam tahap pengerjaan.

Menurut salah satu warga penerima program BSPS yang ditemui di lokasi, Jumat 5/08/2022, mengungkapkan bahwa besaran bantuan stimulan yang diberikan sebesar Rp 20 juta per penerima.

“Dana tersebut digunakan untuk pembelian bahan bangunan senilai Rp 17,5 juta dan Rp 2,5 juta untuk upah tukang, “kata dia.

Sementara warga penerima lainnya mengatakan, dana sebesar Rp 20 juta seperti yang disampaikan dalam pertemuan di Kantor Kelurahan Benteng sebelumnya merata untuk setiap penerima.

“Yang kami terima bukan berupa uang tunai tapi bahan material sesuai kebutuhan didrop kelokasi penerima,”ujarnya

Bantuan senilai Rp. 17.5 juta lanjutnya, berupa papan, balok, seng gelombang, batu bata, kuseng jendela, pasir, krikil, semen dan besi. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.