Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kewirausahaan Koperasi

oleh -154 Dilihat

Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kewirausahaan Koperasi

Pinrang-makassarpena.com. Sekitar 60 persen dari 200 lebih Koperasi yang ada di Pinrang dinilai mati suri karena usaha yang dilakukan tidak berjalan dengan semestinya.

Hal ini disampaikan Bupati Pinrang Irwan Hamid yang juga Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kabupaten Pinrang pada kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kewirausahaan Koperasi Dalam Membangun Bisnis Modern, Kamis (4/8/2022).

Hal ini dapat dibuktikan, lanjut Bupati Pinrang Irwan, ketika kepatuhan dalam menjalankan Rapat Anggota Tahunan (RAT) hanya dapat dilakukan oleh sebahagian kecil dari keseluruhan jumlah Koperasi yang terdata.

Olehnya itu, Bupati Pinrang berharap, Koperasi kembali bisa menangkap peluang di era modern dalam mencari bidang – bidang usaha yang mampu menyehatkan Koperasi dari segi usaha dan omset.

“Di era pandemi seperti sekarang kita harus mampu menangkap peluang agar Koperasi bisa meraih omset yang banyak,” ujar Bupati.

Bupati Pinrang juga berharap agar Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Mikro senantiasa memberikan bimbingan untuk keberlangsungan dan pengembangan Koperasi yang ada di Pinrang. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.