Upaya Peningkatan Literasi, 100 Penggiat Literasi Pangkep Berkumpul

oleh
oleh

Upaya Peningkatan Literasi, 100 Penggiat Literasi Pangkep Berkumpul

Pangkep-makassarpena.com. Ratusan penggiat literasi di Pangkep berkumpul di aula hotel Mattampa Inn, Rabu(20/7/22).

Kepala UPT Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel Abd Hadi menerangkan, kegiatan ini merupakan roadshow pengembangan kegemaran membaca yang dihadiri 100 orang peserta penggiat literasi.

Melalui kegiatan ini kata Hadi, penggiat literasi diberikan pelatihan terkait pengembangan perpustakaan dan pengembangan literasi kedepan.

“Kami harapkan, di sini para penggiat literasi betul-betul serius ikuti pelatihan. Sehingga ilmu dari materi-materi yang diterima bisa diterapkan ke masyarakat,”katanya.

Ia juga berharap di Pangkep lahir generasi-generasi literasi melalui gerakan literasi. Sebab kata Hadi, pihaknya juga menyiapkan pustakawan yang berkeliling ke sekolah melakukan kegiatan pembinaan perpustakaan.

Salah seorang pemateri kegiatan ini, Bachtiar Adnan Kusuma mengatakan, roadshow kegemaran membaca ini sebagai salah satu upaya mendongkrak indeks literasi.

“Melalui kegiatan ini, kita harapkan outputnya membangun kesadaran kolosal kepada guru, penggiat literasi, penulis, pengelola TBN, perpustakaan Desa dan ASN bahwa kesadaran literasi, membaca dan menulis adalah suatu kebutuhan pokok yang tidak bisa ditoleransi. Harus berjalan secara simultan,”jelasnya.

Kegiatan ini lanjutnya, akan menjadi langkah awal. Minimal setelah selesai kegiatan ini semua menjadi penyebar virus kegemaran membaca, khususnya di Pangkep.

roadshow pengembangan kegemaran membaca dibuka Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.