Program Bantuan RTLH, Pangkep Dapat 2583 Kouta Untuk Delapan Desa  

oleh -14 Dilihat

Program Bantuan RTLH, Pangkep Dapat 2583 Kouta Untuk Delapan Desa

Pangkep-makassarpena.com. Delapan Desa di dua Kecamatan menjadi sasaran program rumah tidak layak huni (RTLH) melalui kegiatan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dalam mendukung kemiskinan Ekstrim (PKE) dan stunting tahun 2022 oleh Dinas Perumahan, Kawasan, Permukiman dan Pertanahan.

Delapan Desa itu, Desa Coppo Tompong, Desa Tamarupa, Desa Bodie di Kecamatan Mandalle. Kelurahan Atangsalo, Padang Lampe Pitue, Pitusunggu dan Tamangapa.

Tenaga Ahli pemberdayaan Kementerian PUPR Wilayah Sulawesi 3, Irnawaty menjelaskan, program ini harapannya bisa terkoordinasi dengan semua pihak. Baik BKKBN, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Camat dan Desa/Lurah untuk membahas sosialisasi mekenisme dan kriteria penerima.

Lanjut Irnawaty, kriteri calon penerima bantuan ini harus warga negara Indonesia, tinggal di Desa dan bersedia melaksanakan perbaikan rumah.

“Syarat lainnya, penghasilannya di bawah upah yang berlaku di daerah. Tanahnya tidak bermasalah atau milik sendiri yang memiliki kekuatan hukum. Bersedia mengerjakan bantuan secara berkelompok,”jelasnya.

Untuk program ini lanjutnya, Pangkep mendapat kuota sebanyak 2583 unit yang tersebar di delapan Desa. Namun, saat ini masih dalam tahap verifikasi.

“Kita masih verifikasi, nanti setelah verifikasi baru kita akan tahu berapa yang bersyarat menerima bantuannya,”tambahnya.

Rakor dilaksanakan di ruang rapat Wakil Bupati Pangkep, Senin(18/7/22). (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.