Tim Assesor UNESCO Kunjungi PIG, SDN 17 Langa-langa Dan Taman Kehati

oleh -137 Dilihat

Pangkep-makassarpena.com. Hari pertama di Pangkep, tim assesor UNESCO mengunjungi gedung Pusat Informasi Geologi (PIG), SDN 17 Langa-langa dan Taman Kehati, Kamis(16/6/22).

General Manager Badan Pengelola Geopark Maros-Pangkep , Dedy Irfan menerangkan, kunjungan ke SDN 17 Langa-langa bertujuan untuk memperlihatkan goepark mendukung upaya edukasi kepada peserta didik yang berada di kawasan geopark agar bisa lebih mengenal dan mencintai alam.

Kunjungan ke Taman Kehati, guna memperlihatkan bagaimana kolaborasi antara pengelola geopark dengan industri semen PT Semen Tonasa.

Dikatakan Deddy, dari kunjungan ini yang dilakukan tim assesor sangat menikmati perjalanan dan sambutan masyarakat.

“”Assesor cukup puas, namun ini belum bisa menilai bagaimana akhir. Tapi assesor sangat senang berada di Pangkep dan penerimaan masyarakat sangat luar biasa. Mereka melihat kolaborasi semua pihak berjalan baik,”jelasnya.

Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana yang mendampingi tim assesor UNESCO menyampaikan, kunjungan ini untuk mengkolerasikan antara yang ada di PIG dan di lapangan.

“Saya bersama tim assesor, melihat goesite yang ada. Kesan mereka sangat luar biasa. Semoga semakin memperkuat dan geopark Pangkep mendapat penghargaan UNESCO,”katanya.

Selain mengunjungi PIG, SDN 17 Langa-langa. Hari pertama tim assesor juga akan mengunjungi kawasan geosite di Bantimala Kecamatan Tondong Tallasa.

Sebelum kunjungan, tim assesor UNESCO Global Geoparks, Martina Paskova dan Jacob Walloe Hansen dijemput oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) di kawasan geopark kawasan kars Rammangrammang Mabupaten Maros. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.